4 hal ini bisa menyebabkan kebuntuan pada Head Printer Anda!

Salah satu permasalahan yang sering terjadi pada printer adalah Head Printer yang mengalami kebuntuan. Apakah Anda salah satunya? Kenali tanda-tandanya melalui 3 hal di bawah ini:
image
  1. Hasil Print BergarisPernahkah Anda mencetak file dengan hasil dokumen yang bergaris, putus-putus, ataupun tidak komplit? Hal ini bisa disebabkan oleh kebuntuan pada Head Printer.
  2. Nozzle Check Tidak Maksimal Anda dapat mengontrol normal atau tidaknya printer melalui Nozzle Check. Jika hasil nozzle check terdapat garis putus-putus, ini adalah indikasi kebuntuan Head Printer.
  3. Selang ‘Masuk Angin’Tanda kebuntuan Head Printer lainnya adalah selang infus yang termasuki oleh udara dari luar. Pada kondisi seperti ini, biasanya disebut dengan istilah ‘selang masuk angin’.
image
Selain mengenali tanda-tandanya, Anda juga wajib tahu kalau 4 hal ini bisa menyebabkan kebuntuan pada Head Printer Anda!
  • Printer jarang digunakan.
  • Sering berganti-ganti jenis tinta.
  • Printer terlalu banyak digunakan untuk mencetak.
  • mencetak kertas dengan settingan tercepat.
Setelah membaca beberapa ulasan di atas, Anda bisa mencegah kebuntuan Head Printer. Karena printer adalah salah satu perangkat yang menunjang produktifitas Anda dalam bekerja.

semoga membantu.

Comments