Mengembalikan Recycle Bin Terhapus Pada Windows 8/7

Mungkin Anda pernah menghapus ikon Recyce Bin pada komputer Anda karena sebuah kesalahan, pada postingan kali ini saya akan menunjukkan bagaimana cara untuk mengembalikan Recycle Bin pada Windows 8.1, Windows 8, Windows 7, dan Windows Vista.

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Recycle Bin menghilang dari komputer Anda. Alasan yang paling umum yaitu Andalah yang menghapus sendiri. Atau, beberapa ada software atau perangkat lunak yang menyembunyikan Recycle Bin. Namun jangan khawatir, Anda dapat mengambalikannya melalui antar muka (UI), melalui sebuah folder atau melalui Windows Registry.

Mengembalikan ikon Ricycle Bin Yang Terhapus

Menggunakan Antar Muka (UI)
  1. Klik kanan pada komputer Anda, dan pilih “Personalization”.
  2. Maka pada panel sebelah kiri, Anda akan melihat “Change desktop icons”. Klik untuk melihat kotak “Desktop Icon Settings”.
  3. Beri tanda cek pada pilihan Recycle Bin dan klik Apply.
  4. Ikon Recycle Bin akan muncul pada desktop komputer Windows Anda.
Menciptakan sebuah folder
  1. Klik kanan pada desktop Anda dan pilih “New Folder”. Pada kotak box nama, copy-paste teks di bawah ini, lalu tekan “Enter”.
  2. Recycle bin.{645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E}
  3. Anda akan melihat akan melihat folder yang terkonveri ke Recycle Bin.
Menggunakan Windows Registry
  1. Run “regedit” untuk membuka Windows Registry Editor dan masuk ke kunci di bawah ini: HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Explorer\Desktop\NameSpace
  2. Klik kanan “registry key” -> “key”, masukan kunci di bawah {645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E} lalu tekan Enter.
  3. Sekarang klik kunci yang telah Anda buat {645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E}, dan pada bagian kanan, klik ganda. Lalu pada kotak dialog “Edit String”, ketik “Recycle Bin” di kotak  data “Value”.
  4. Nilai 0 akan menampilkan ikon Recycle Bin sedangkan 1 akan menyembunyikannya.
  5. Klik OK lalu Exit.
Menggunakan Group Policy
  1. Jika versi pada Windows Anda mempunyai Group Policy, lakukan langkah di bawah ini:
  2. Run “gpedit.msc” untuk membuka Local Group Policy Editor. Pilih “User Configuration” -> “Administrative Templates” -> Double-click Desktop. Sekarang klik ganda ikon Remove Recycle Bin dari desktop dan klik pada tab pengaturan (Setting).
  3. Pengaturan ini menghilangkan ikon Recycle Bin dari desktop, File Explorer, program yang menggunakan Windows File Explorer, dan dari kotak dialog Open standar. Pengaturan ini tidak mencegah pengguna menggunakan metode lain untuk mendapatkan akses ke isi folder Recycle Bin. Untuk melihat perubahan, Anda harus log off dan kemudian login kembali.
  4. Jika dinonaktifkan atau tidak dikonfigurasi, maka ikon Recycle Bin akan akan ditampilkan. Jika Anda pilih Diaktifkan ikon Recycle Bin akan disembunyikan. Tentukan pilihan Anda, klik Apply / OK dan keluar.
Menggunakan Microsoft Fix It
Pengguna Windows 7 dan Windows Vista dapat mendownload dan menggunakan Microsoft Fix it 50210 untuk memperbaiki ikon Recycle Bin yang hilang hanya dengan sekali klik.

Meskipun postingan ini sederhana. Semoga dapat membantu yaaa. 🙂

sumber:https://www.aplikasipc.com/mengembalikan-recycle-bin-terhapus-pada-windows-87/

Comments