Melacak Real Address & IP Addres Lawan Chating

Informasi ini di tulis karena terinspirasi dari pertanyaan teman saya tentang gimana sih cara melacak IP address suatu situs. Dalam tulisan ini kita akan membahas beberapa hal berikut :

1. Melacak Real Address server suatu situs
2. Melacak alamat IP suatu situs
3. dan mengetahui IP Address lawan Chatting kita

Caranya adalah :

Cara melacak lokasi server (real address) di suatu situs
Kita bisa melacak lokasi server suatu situs dengan cukup mengetahui alamat situsnya saja. Contoh anda buka www.domainwhitepages.com. Hanya tinggal masukkan IP address situs tadi atau tinggal masukkan alamat situsnya dan anda akan mendapatkan info lengkap tentang siapa server dari situs tersebut diantaranya adalah lokasi, negara dan kota server tadi.

Cara melacak alamat IP suatu situs
Untuk mencari tahu alamat IP suatu situs, kita bisa melakukan PING terhadap situs tersebut. Caranya mudah tinggal Masuk ke command Prompt dan ketikan PING WWW.SITUS-YANG-DICARI.COM lalu tekan Enter. Maka muncullah alamat IP situs tersebut.


Cara melacak IP address lawan chatting kita
Saat menggunakan Yahoo messenger, sebenarnya kita sudah bisa mengetahui alamat IP dari lawan chatting kita. Caranya:
*Kirimkanlah suatu file pada lawan chat kita.
*Lalu masuk ke Command Prompt (MSDOS) dan ketik NETSTAT -N lalu tekan enter, maka alamat IP lawan chatting anda yang telah anda kirimi file tadi akan muncul beserta port yang digunakan untuk pengiriman file.
*Untuk mengetahui lokasi lawan chatting anda (real address) seperti ia berada di kampus atau di warnet mana, tinggal anda chek di www.domainwhitepages.com dengan mempergunakan alamat IP yang anda dapatkan.

sumber:http://hacker-comunity.page.tl/Melacak-REAL-ADDRESS-n-IP-ADDRESS-Seseorang.htm

Comments